Friday, November 17, 2017

Bersyukur Pergantian Tahun

_______________________________
(Bismillahirrahmanirrahim, saya berniat ngaji karena Allah, semoga Allah memberikan ilmuNya dan menolong untuk bisa mengamalkannya. Aamiiin)
______________________
Bismillahirrahmanirrahim, alhamdulillahi rabbil ‘alamiin, Allahumma shalli ‘ala sayyidina wa maulana wa habiibina wa syafii’ina Muhammadin wa ‘ala alihi wa shahbihi wa baarik wa sallim.
Malam tahun baru 2014 M. Semoga semua kemalasan dan ketidak baikan di tahun 2013, tidak lagi ada dan tidak lagi terjadi di tahun 2014 ini. Tentu saja semuanya tergantung kita.


Pergantian tahun hanyalah perjalanan waktu yang akan terus begitu, dan akan selalu begitu. Kitalah yang harus faham, bahwa ketika waktu telah berlalu, maka apapun yang telah kita lakukan semuanya berlalu juga, tak mungkin bisa kita tarik kembali. Semuanya telah pergi bersama berlalunya waktu. Yang masih tersisa, hanyalah akibat yang harus kita terima. Pertanggung jawaban yang harus kita hadapi.

Bersyukurlah bahwa kita memiliki Allah yang maha banyak ampunan-Nya dan maha suka mengampuni. Sehingga apapun kesalahan dan dosa yang telah kita lakukan, meski telah berlalu bersama waktu, asal kita mau memohon ampunan-Nya, menyesali dan tidak mengulangi lagi, maka Dia telah berjanji untuk mengampuninya. Bersyukurlah bahwa kita memiliki Allah yang tidak mau mengungkit-ungkit masa lalu. Apapun keburukan dan kejahatan yang telah kita lakukan di masa lalu, asal kita telah bertaubat, menyesali dan tidak mengulanginya lagi, maka Dia tetap mencintai kita.
Biarlah tahun 2013 berlalu.

 Marilah kita bersyukur kepada Allah atas pertolongan-Nya yang telah diberikan kepada kita, sehingga kita bisa melakukan kebaikan dan ketaatan di sepanjang tahun 2013, dan semoga Dia berkenan menerimanya dan meridhainya. Marilah kita sesali semua dosa dan kesalahan yang telah kita lakukan, dan yang terpenting, jangan sampai kita mengulangi dosa-dosa dan kesalahan-kesalahan itu lagi di tahun 2014 ini dan di tahun-tahun sdelanjutnya nanti, hingga kita mati menghadap ilahi rabbi.

Wallahu a’lamu bish shawaab, wahuwal mufaffiq ila aqwamit thariiq.
Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment